Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Hotel Kapsul Agar Penumpang Tidak Ketinggalan Pesawat

Jakarta, Patriot.id — Di era millennial, tren menginap di hotel kapsul semakin gelegar membahana bak jamur di musim hujan.

Penginapan yang dulunya didirikan sebagai tempat beristirahat para pekerja, kini malah menjadi primadona di mata para budget traveler dunia pada abad XXI ini.

Begitupun di Indonesia, hotel kapsul mulai tumbuh subur di berbagai tempat. Mulai dari kawasan wisata seperti Bandung dan Jakarta Utara, hingga titik keberangkatan dengan transportasi umum seperti pelabuhan dan bandara.

Foto 1: Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Lihatlah di Bandara Soekarno-Hatta. Betapa tidak, telah muncul hotel kapsul bertajuk ‘Digital Airport Hotel’. Anda bisa menikmati sensasi tidur di dalam kabin kapsul per tanggal 10 Agustus 2018.

Di Terminal 3 Ultimate, tepatnya di Area Kedatangan Domestik lantai 1, Anda bisa menemukan Digital Airport Hotel dengan mudah. Sunggu gampang bukan?

Letaknya pun tidak jauh dari eskalator dan juga dihias dengan boneka berbentuk robot yang menggemaskan. Wow, begitu memanjakan diri Anda.

Foto 2: Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut perwakilan Corporate Communication Officer Angkasa Pura II, hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta sengaja dibuat untuk para penumpang yang ingin beristirahat dengan lebih nyaman.

“… penumpang yang datangnya lebih cepat dan ingin beristirahat di tempat yang nyaman. Bandara Soekarno-Hatta punya hotel kapsul yang bisa digunakan,” tuturnya saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (11/09/2018).

Foto 3: Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Setali tiga uang, Business Development & Marketinf Communications Digital Airport Hotel Stephen Pratama juga mengatakan, bahwa hotel kapsul ada untuk digunakan para penumpang yang transit supaya nyaman dan tidak jenuh.

“Iya, misalnya kalau ada yang penerbangannya ternyata di-delay dan dia sudah datang dengan jangka waktu yang jauh lebih cepat, jadi bisa beristirahat di sini,” ungkapnya.

“Seringnya.. yang menginap di sini yang ketinggalan pesawat atau salah lihat jam keberangkatan. Seharusnya berangkat jam 15.00 WIB, dia kira berangkatnya jam 03.00 WIB. Dari pada bolak-balik ke rumah, akhirnya memutuskan untuk stay dan istirahat di hotel kapsul saja,” lanjut Stephen.

Foto 4: Kapsul tipe Beta Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Biasanya, dengan bertemakan futuristik etnik, Anda bisa melihat bagaimana Digital Airport Hotel memadukan desain interior kabin kapsul yang high-technology menggunakan aksen budaya berupa corak batik dan foto wisata Indonesia dalam ruangan hotelnya.

Foto 5: Fasilitas hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta.

Digital Airport Hotel, berisi 120 pods, dan menghadirkan dua tipe kabin kapsul yang bisa Anda pilih saat hendak menginap.

Adapun tipe-tipenya itu adalah: Pertama, Alpha dengan fasilitas televisi berukuran 22 inchi dan tambahan meja. Kedua, Beta memiliki TV ukuran 32 inchi tanpa meja.

Foto 6: Digital Hotel Airport di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Selain dari segi ukuran televisi dan meja tambahan, kedua tipe kapsul dalam Digital Airport Hotel tidak memiliki perbedaan yang mencolok.

Ukuran masing-masing kapsul, yaitu: 2×1 meter dengan fasilitas TV cable, headphone, matras, selimut, bantal, air mineral, USB fast charging port, locker, pendingin ruangan, cermin, dan tombol lampu yang bisa Anda sesuaikan.

Foto 7: Fasilitas hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta.

Tak sekadar mengikuti tren, kapsul dalam Digital Airport Hotel juga memiliki ambience dan reading light yang dapat disesuaikan dengan menggunakan sensor lewat sentuhan jari.

Desainnya pun dibuat minimalis dan ‘bersih’ dengan pemilihan warna putih tulang, sangat kekinian dan tentunya Instagramable. Mampu memberikan kesejukan tersendiri di hati dan pikiran Anda.

Foto 8: Instagramable dalam hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta.

Apalagi karena ambience light pada kapsul dapat Anda ubah warnanya sesuai kebutuhan. Hal ini membuatmu memiliki plural stok foto-foto menarik dari Digital Airport Hotel, yang dapat dipajang di media sosialmu.

Foto 9: Kapsul tidur Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Digital Airport Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas Wifi, peralatan mandi berupa dental kit, sabun, handuk, dan sandal, kamar mandi dengan air panas, dan layanan CCTV, serta resepsionis selama 24 jam.

Dus, apabila sekonyong-konyong melakukan reservasi di waktu-waktu yang tak terduga. Anda tidak bingung dan terhambat, Digital Airport Hotel mampu memehuhi kebutuhan untuk kondisi tersebut.

Foto 10: Tombol pengaturan ruangan hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta.

Pelayanan tersebut dibandrol dengan harga Rp 375 ribu per malam dan Rp 250 ribu untuk enam jam. Namun selama periode tertentu, Anda bisa menikmati harga promo Rp 198 ribu per enam jam dan Rp 298 ribu per malam.

Akan tetapi, saat ini Digital Airport Hotel belum menyediakan musala. Jadi, jika Anda ingin menunaikan sholat bisa dengan melaksanakannya di fasilitas bandara yang tersedia di luar area hotel.

Foto 11: Common Space Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Dan juga kapsul di Digital Airpiort Hotel hanya dirancang untuk beristirahat, Anda ebaiknya tidak membawa makanan atau minuman ke dalamnya.

Sehingga hal terbaik untuk Anda, adalah makan terlebih dahulu di ‘tenant makan’ yang tersedia di bandara atau makan di area Common Room di dekat resepsionis.

Foto 12: Lobby resepsionis Digital Airport Hotel di Bandara Soekarno-Hatta.

Area itu pun bisa Anda gunakan untuk bersosialisasi bersama teman, sekadar nongkrong, atau bekerja. Namun, hotel kapsul tidak menyediakan stop kontak untuk alasan keselamatan penggunanya.

“Dalam kapsul tidak ada stop kontak untuk alasan keamanan. Supaya saat sedang tertidur, penggunanya tidak tersetrum, sekaligus juga untuk mencegah korsleting,” kata Stephen.

Foto 13: Digital Hotel Airport di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang.

Nah, bagi Anda yang berminat mencoba hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta, bisa langsung melakukan pemesanan ke Digital Airport Hotel. Tetapi, untuk saat ini belum dapat dipesan secara online.

Sekarang apakah Anda ingin mencoba hotel kapsul di Bandara Soekarno-Hatta??? (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*