Bangkitlah Perempuan Kartini Masa Depan

Oleh: Afrank (BM)

Patriot.id — Zaman JAHILIAH telah berlalu, perempuan berkualitas masih dalam persembuyian, masih takut akan berdinamika dan menganggap dirinya sebagai mahluk ciptaan yang lemah. Bangunlah wahai kaum lemah, perjuangan tidak mengatakan “tidurlah kalian, siapkan sarapan untuk besok pagi dan cucilah otakmu dengan menu makan siang besok”. Tidak, akan Tetapi perjuangan mengajak “Mari bergabung, siapkan amunisi untuk peperangan besok,” (Kartini Masa Depan).

Banyak perempuan-perempuan di Bangsa ini yang mempunyai pengetahuan dan skill dalam dunia politik, berdinamika dan berargumen dengan wawasan yang cukup pasif dan fase menilai dan memberikan kontribusi terhadap suatu kemajuan bangsa. Akan tetapi pengetahuan, skil dan berbagai kecerdasan lainnya tidaklah mampu apabila tidak disertai dengan niat, tekat dan mentalitasnya (kemauan).

Perempuan, harus bangun dari tidur panjangnya, harus keluar dari zona nyaman, harus bangkit untuk ikut serta dalam berperan dinamika. Berperan untuk membangun Bangsa ini. Perempuan harus menciptakan ide-ide atau gagasan-gagasan yang mampu membangun revolusi baru.

“Perempuan berperan sama di dalam dunia politik.” (Andi kurniawan, S.H, Ketua Umum HMI Cabang Mataram 2018-2019)

“Jangan biarkan siapapun merebut imajinasimu, kreativitasmu, dan rasa ingin tahumu. Ini tempatmu di dunia, ini hidupmu. Pergi dan lakukan yang terbaik dan jadikan kehidupan yang ingin kau jalani.” (Mae C. Jemison, astronot wanita Afrika – Amerika pertama di dunia)

Mari sama-sama bergerak untuk kemajuan bangsa, perempuan harus memberikan kontribusi besar terhadap tanah air, bendera merah-putih tidak bakalan berkibar, jika Fatmawati tidak mengukir dengan jari manisnya. Maka bangunlah, teruslah berupaya dalam berkarya, dan gengamlah arah dunia dengan jari manismu “perempuan tanguh, perempuan berkualitas dan perempuan masa depan Bangsa”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*