Corona Merebak, FPR Ajak Berdonasi untuk Perkuat Ekonomi Rakyat Kecil

Pers Rilis

Front Perjuangan Rakyat (FPR)

Mataram — Wabah Covid-19 yang merambah di hampir seluruh dunia telah menjangkiti 379.000 orang dengan total kematian melebihi 16.000 kasus sampai saat ini. Wabah ini tidak hanya membawa masalah kesehatan, namun juga problem ekonomi menjelang gelombang resesi yang tak lagi bisa dibendung.

Pada konteks ini, pekerja di sektor informallah yang paling tergilas oleh roda ekonomi akibat wabah ini: dari tukang ojek, pedagang kaki lima, dan pekerja tidak tetap lainnya, semuanya berada dalam kondisi yang tidak menentu.

Di Bali, misalnya, telah banyak buruh harian lepas (Daily Worker) yang di PHK secara sepihak oleh penyedia jasa pariwisata. Akibat dari ekonomi yang lesu, para buruh lebih takut untuk “dimiskinkan” ketimbang terjangkit wabah Corona, apalagi di tengah tidak jelasnya pelayanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah.

Bagi mereka yang hidup dengan upah harian dan tidak tetap, bertahan hidup sehari-hari tidak jauh berbeda dengan berusaha untuk menyintas dari wabah virus. Namun, berbeda dengan wabah, para buruh harus memikirkan keluarga yang harus dihidupi (bukan hanya memikirkan keselamatan dirinya sendiri). Sementara di pedesaan, karena minimnya akses fasilitas kesehatan yang layak, maka tidak sedikit masyarakat yang tak acuh dengan penjalaran virus Corona ini.

Berangkat dari persoalan tersebut, kami dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) menggalang donasi yang nantinya akan dialokasikan ke perkampungan buruh miskin kota, dan juga kepada lansia di pedesaan.

Dana yang diperoleh nantinya akan dikonversi menjadi sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan untuk menghadapi wabah Corona, yang akan didistribusikan ke dua provinsi, yaitu Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bagi kawan-kawan yang ingin berdonasi, bisa melakukan transfer via rekening di bawah ini:

a) Mandiri 1340014363302 (Ajeng Shiffa Awlia)

b) BNI 0723510997 (Ufiya Amirah)

c) BCA 0551373443 (Bakti Dwika Azizi)

d) BRI 4567-01-015729-53-4
(Riski Dimastio)

Narahubung:
0812 2180 8363 (Bakti Dwika A.)

About (0) 1018 Articles
berat sama dipikul, ringan sama dijinjing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*