Dalam Dikep di Kobi, Irfan Beri Teladan tentang Pentingnya Mendukung Kartun

Bima, Patriot.id — Telah berlangsung dialog kepemudaan (dikep) dengan tema: Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Daerah melalui Usaha Ekonomi Produktif Berbasis Kreatif. Kegiatan ini dilaksanakan, pada Senin (17/6) di Kota Bima (Kobi), NTB.

Dari himpunan informasi yang didapat media ini, dalam kegiatan itu sekaligus dilakukan peresmian Sekretariat Karang Taruna (Kartun) Ihya Hikmah Jatibaru Timur Kota Bima. Wajar saja, usut demi usut, ternyata acara itu digagas oleh karang taruna tersebut.

Syukurlah kegiatannya berjalan lancar dan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima Drs. H Muhidin MM, yang datang mewakili Walikota Bima sebagai keynote speaker; dan Ketua Karang Taruna Kota Bima (FPKT-Kobi) Diah Citra Ptavitasari, selaku narasumber pada dialog.

Kegiatan yang berlangsung pada mulai pukul 16.00 Wita-selesai, ini dilaksanakan pada kediaman keluarga nesar Presiden Mahasiswa Universitas Nusa Tenggara Barat (Presma-UNTB) Irfan Usut demi usut, ternyata Irfan juga menjadi inisiator keberadaan sekretariat yang diresmikan dalam kegiatan tersebut.

Irfan di dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap Karang Taruna Ihya Hikmah Jatibaru Timur. “Terimakasih Kepada Karang Taruna Ihyah Hikmah Jatibaru Timur, yang telah bersedia menerima inisiasi keluarga besar kami untuk menempati kediaman kami untuk di jadikan sekretariat,” ujarnya di Jati Baru Timur, Kota Bima, Senin (17/06/2019).

Kendati begitu, Irfan juga sampaikan permohonan ma’af apabila kediaman yang dijadikan sekretaria tidak seberapa. “Semoga kita dapat bekerjasama bahu-membahu–dalam untuk memperbaikinya secara bersama,” ucapnya.

Diketahui, kediaman yang bertempat di RT 17 ini, adalah milik keluarga besar saudara Irfan, yang sudah lama tidak dihuni sehingga di inisiasikanlah untuk dijadikan sekretariat karang Yaruna Ihyah Hikmah Jatibaru Timur.

Inisiasi ini di sambut baik oleh Ketua Karang Taruna Ihyah Hikmah Jatibaru Timur Israfil Radiallah. Dalam sambutannya israfil menyampaikan, “Terimakasih kepada Irfan sekeluarga, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menempati kediamannya,” tururnya.

Lanjutnya, semoga tempat ini menjadi pusat perkumpulan ide dan gagasan para pemuda dan menjadi ladang amal bagi keluarga inisiator. Lalu, apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan oleh FPKT Kota Bima kepada inisiator terbentuknya sekretariat.

Kemudian, kegiatan yang berlangsung sampai sore ini dilanjutkan dengan dialog kepemudaan yang di moderatori oleh presma UNTB. Dalam dialog masyarakat diajak berinteraksi oleh moderator lewat sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Kegiatan ini akhirnya ditutup dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima sebagai simbol peresmian Sekretariat Karang Taruna Ihya Hikmah Jatibaru Timur. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*