Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat, BPK RI Luncurkan Inovasi Baru

Yudi Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional BPK RI, saat menyampaikan program Inovasi BPK RI 2018 di depan rekan-rekan media, di Hotel Santika, Slipi, Rabu (27/12/2017) malam.

Jakarta, Patriot.id Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengadakan jumpa dan bincang santai bersama rekan-rekan media yang dihadiri oleh Wakil Ketua BPK RI, Prof. Bahrullah Akbar. Agenda tersebut dimaksud untuk menyampaikan beberapa program inovasi BPK RI dalam meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas BPK agar institusinya semakin dikenal oleh masyarakat.

Menurut Yudi Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional BPK RI, pada tahun 2018 BPK RI akan mengeluarkan aplikasi terbaru dalam mobile aps yang berfungsi sebagai tempat pengaduan masyarakat dalam mengawasi pengelolaan keuangan plat merah. Mobile aps nantinya akan bisa langsung di download oleh masyarakat di Hp android dengan versi 1 yang akan berkembang ke versi selanjutnya, sesuai kebutuhan.

“Mobile aps berfungsi sebagai tempat pengaduan yang didalam nya ada beberapa konten dan tidak memberatkan sistem android para pengguna,” ujar Yudi dihadapan rekan-rekan media, di Hotel Santika, Slipi, Rabu (27/12/2017) malam.

Lanjutnya, yang kedua adalah mobil operasi atau bisa disebut mobin, yang akan berfungsi sebagai tempat pelajaran siswa SD dalam mengenal BPK RI. Mobin ini akan mengajarkan anak-anak SD untuk belajar nilai-nilai kejujuran dan ketelitian.

“Mobin ini akan beroperasi di Sekolah Dasar Se-Jabodetabek, untuk memulainya akan ada 1 mobin yang keliling sekolah dasar di Jakarta sebagai percontohan,” ungkapnya.

Dengan berkembang pesatnya media sosial dalam Kanak-kanak, Humas BPK RI akan meluncurkan Vlog BPK RI untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak. Tidak ketinggalan BPK RI dalam merangsang kembali minat baca dan riset, maka akan dibangunnya Pusat Riset Keuangan Negara serta perpustakan dalam mengembangkan literasi.

“Pastinya rekan media akan kami latih juga dalam membaca laporan BPK secara detail agar tidak ada kesalahan dalam menganalisa,” tutupnya. (Red/Al)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*