Deklarasi Calon Bupati Padang Pariaman.

Padang Pariaman Patriot.id — Pemilihan Kepala Daerah belum di gelar namun sinyal-sinyal untuk masuk pada bursa pencalonan kepala daerah sudah mulai dilakukan oleh kandidat-kandidat yang telah mempersiapkan diri, begitu juga di Padang Pariaman, banyak nama yang telah muncul untuk mengemuka.

Partisan pilkada tak lagi hanya di dominasi oleh golongan elit partai politik saja namun milenial-milenial yang merasa siap menanggung beban untuk kemajuan daerahnya juga mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Berbekal sebagai aktifis, mantan ketua umum IMAPAR (Ikatan Mahasiswa Pariaman Raya) Akmal Usman menyatakan kesiapannya maju menjadi salah satu kandidat calon bupati padang pariaman, “Saya rasa pengalaman, pemahaman terkait eksekutif dan jejaring yang saya punya, saya rasa cukup untuk saya bersiap maju menjadi kepala daerah, apalagi sewaktu mahasiswa saya selalu aktif mengkritisi pemerintahan yang kebijakannya tidak pro pada rakyat. Bekal itu semua, Pariaman bukannya hanya lebih baik, kemajuan yang pesat akan saya lakukan untuk Padang Pariaman, jangankan di kancah nasional, semua warga dunia akan kenal Pariaman, jika saya terpilih menjadi Bupati Padang Pariaman”, tutur Akmal di kediamannya di Kota Padang kepada media Patriot.id.

“Menjadi bupati itu gampang, tidak sulit, modal utamanya kita punya kadis-kadis kompeten yang memahami betul masalah akar rumput serta memiliki kreatifitas yang tinggi menyelesaikan persoalan, tentu dengan analisis data yang tepat sehingga muara masalah menjadi bibit untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat, itu yang terpenting”, saat akmal usman ditanya persoalan bagaimana memimpin Pemerintah Daerah (Pemda) nantinya.

Dalam wawancara dengan Akmal Usman dan disaksikan oleh jajaran tim yang siap mendukung penuh akmal mencalonkan diri menjadi Bupati Padang Pariaman, Akmal Usman menyatakan “Bismillahirahirohmanirrohim, saya Akmal Usman, menyatakan siap maju pada Pilkada Padang Pariaman 2020 mendatang”, tutup akmal yang diiringi oleh pernyataan “Aamiin” dari seluruh pendukungnya. (Bob)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*