Dias Rukmana Praja Tokoh Muda Visioner Yang Dekat Dengan Warga

Purwakarta, patriot.id — Dias Rukmana Praja (DRP) biasa disapa Kang Dias, sebagai Pengurus DPD Partai Golkar Purwakarta, menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama masyarakat yang ada di Kec. Plered, Kab. Purwakarta, Jawa-Barat, Minggu (27/05/2018)

Kang Dias menyadari bahwa masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi harus selalu diperhatikan apalagi ditengah-tengah gejolak ekonomi yang semakin memprihatinkan.

“Masyarakat ekonomi kelas menengah kebawah adalah faktor utama yang harus kita perjuangkan segala aspirasinya. Yang terjadi saat ini, khususnya warga di Kec. Plered, Kab. Purwakarta berharap pemimpinnya selalu peduli dan memperhatikan mereka, serta berbagai macam faktor permasalahan lainnya,” ungkap Dias, Minggu (27/05).

Dalam kesempatan yang baik dibulan ramadhan ini, Kang Dias seorang tokoh muda inspiratif berkontribusi memberikan yang terbaik untuk sesama dengan inisiatif melaksanakan kegiatan berbagi makanan takjil kepada masyarakat Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Bagi Dias acara ini adalah salah satu momentum yang terjadi satu tahun sekali. Harus diisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti berbagi takjil kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan lain yang langsung bersentuhan dengan warga.

“Kepedulian berbagi terhadap sesama khususnya anak-anak yang diterlantarkan bukan saja hanya tugas Negara dan pemerintah selaku pemangku kebijakan, tetapi ini adalah bentuk dan upaya sadar dari kita sebagai insan yang mempunyai kepedulian terhadap sesama. Dihadapan sang pencipta semua manusia adalah sama, namun yang membedakan adalah keimanan dan ketaqwaan,” kata Dias.

Kang Dias merupakan generasi pemimpin yang inovatif dan selalu menanamkan semangat muda kepada masyarakat serta hadir sebagai harapan untuk masa depan masyarakat Plered, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan berbagi makanan takjil ini dilaksanakan sekaligus untuk mensosialisasikan pasangan Bupati Nomor urut 2, Anne-Aming yang diusung Partai Golkar kepada masyarakat.

Berbagi makanan dibulan puasa seperti takjil dan lain-lain merupakan sikap empati dan kepedulian dari seorang tokoh muda Kang Dias kepada masyarakat, Kecamatan Plered dan merupakan momentum untuk menebar kebaikan terhadap sesama.

Dias mengatakan, “Kegiatan berbagi makanan takjil puasa ini merupakan bentuk kesadaran kita selaku umat muslim untuk peduli terhadap sesama, insyaAllah ibadah puasa kita mendapatkan keberkahan,” ujar Dias.

“Ini adalah amanah kita sebagai muslim, jadi mari kita bersama-sama untuk peduli walaupun sedikit yang kita berikan insyaAllah bermanfaat untuk semuanya,” lanjut Dias.

Kegiatan berbagi takjil tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang ada dikecamatan Plered. Beberapa warga berharap agar hal ini menjadi langkah awal untuk acara-acara yang akan datang, dan masyarakat juga merasa simpati karena bisa berbarengan buka puasa bersama, tutupnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*