Diduga Penangkapan Ilegal : FORMI Angkat Bicara

Jakarta, Patriot.id — Terjadinya peristiwa penangkapan terhadap Harijanto Karjadi yang dilakukan oleh oknum aparat yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut disikipi serius oleh Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Indonesia.

Ketua Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Indonesia Arief Wicaksana mengatakan penangkapan terhadap pengusaha asal Indonesia yakni Harjanto Kahariyadi dinilai sebuah penangkapan ilegal.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa ada kelompok jahat yang ingin melakukan siasat terhadap pengusaha Indonesia yang mengatasnamakan Polis Diraja Malaysia di Bukit Aman. Akan tetapi yang datang melakukan penangkapan ialah polisi KBRI.

“Diduga adanya oknum dari imigrasi, polisi bandara, serta polisi KBRI yang bekerjasama untuk melakukan penangkapan itu tersebut,” ujarnya.

Setelah Penangkapan yang dilakukan oleh polisi KBRI terdahap Harjanto Kahariyadi, ia dibawa ke ruangan imigrasi untuk diberikan cap pasport yang kemudian akan diberangkatkan ke denpasar bali.

Dalam perjalan menuju Denpasar Bali ada dua orang polisi dari KBRI yang meminta uang kepadanya. Menurut keterangan Harjanto Kahariyadi saat berkomunikasi dengan saya.

Pria yang akrab disapa Arief ini, menyayangkan penangkapan dan tidak adanya perlindungan terhadap pengusaha asal Indonesia itu. Serta menuntut untuk agar kasus ini cepat diselesaikan oleh pihak yang berwenang.

“Kami sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut, seharusnya pengusaha-pengusaha Indonesia mendapatkan perlindungan dari pihak yang berwenang agar aman dan terhidar dari niatan kelompok jahat yang merugikan. Kami juga menuntut agar kasus ini cepat diselesaikan,” ucapnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*