Forkim Minta KPK Awasi Proses Seleksi Calon Wabup Bekasi

Bekasi, Patriot.id — Forum Komunikasi Intelektual Muda (Forkim) Bekasi, akan melayangkan surat kepada komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Agar mengawasi proses berjalannya seleksi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bekasi.

Hal demikian dilakukan agar tidak ada money politik dalam proses seleksi tersebut. Karena kasus yang menimpa Bupati Kabupaten Bekasi terhadap mega proyek Meikarta beberapa bulan yang lalu menjadi pelajaran bagi kalangan pejabat di Kabupaten Bekasi.

Dalam keteranganya Akmal, selaku pengurus forkim menyampaikan, bahwa Sejak Rabu (12/6/2019) lalu, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmi dilantik sebagai Bupati Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang terjerat kasus suap proyek Meikarta.

Akmal menilai Masyarakat Kabupaten bekasi saat ini menginginkan sosok yang bersih dan mampu bekerja keras untuk membangun formulasi baru terhadap pembangunan yang berpihak kepada masyarakat Bekasi dan layak untuk mendampingi bupati sekarang, sehingga proses infrastruktur di pemerintahan Kabupaten Bekasi berjalan sesuai dengan visi-misinya.

“Beberapa hari yang lalu masyarakat Kabupaten Bekasi mendapatkan informasi bahwa 19 tokoh Kabupaten Bekasi secara resmi mendaftarkan dirinya untuk duduk di kursi Wakil Bupati Kabupaten Bekasi.

Tim seleksi yang telah dibentuk oleh DPD Golkar Kabupaten Bekasi sebagai pemenang dalam pilkada 2017-2022, tentu bisa bekerja secara profesional dalam melakukan verifikasi terhadap calon yang sudah resmi mendaftarkan dirinya, walaupun sebagai partai pengusung dan pemenang dalam pilkada 2017-2022 berhak untuk menentukan sosok yang mengisi kursi nomor 2 di Kabupaten Bekasi.

Dalam keteranganya langkah yang nantinya akan dilakukan oleh Forkim–bahwa dalam waktu dekat–akan melayangkan surat Kepada KPK untuk mengawasi terlibat aktif terhadap proses berjalannya seleksi calon Wakil Bupati kabupaten Bekasi. “Dan masyarakatpun ikut serta mengawasinya, sehingga soal money politic dan korupsi di Kabupaten Bekasi menjadi tugas bersama untuk memeranginya,” tutupnya. (Ah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*