Gemanusa Siap Menyambut Kedatangan Menteri Pertanian RI di Kabupaten Bima

Bima, Patriot.id – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat Kabupaten Bima Kamis (28/5) besok.

Ketua Umum Gerakan Masyarakat Nusa Tenggara (Gemanusa) Jaidin Juraputra merasa bangga ketika mendengar kabar bahwa kunjungan Menteri Pertanian itu akan meninjau secara langsung areal lahan pertanian yang dirangkaikan dengan panen raya Bawang Merah.

“Acara besok akan dilaksanakan bersama petani dan di situ Bapak Syahrul Yasin Limpo dapat melihat secara langsung petani bawang merah mengolah hasi penennya,” ungkapnya dengan nada haru bercampur bangga, ketika diwawancarai, di Kabupaten Bima, Rabu (27/5) malam.

Lanjut Jaidin, dengan kehadiran Menteri Pertanian di Kabupaten Bima, suatu kesyukuran bagi petani bawang merah Bima, tak terkecuali petani tanaman lainnya. “Sebab yang kita tahu bersama, Bima adalah salah satu daerah penyuplai berbagai jenis komoditi pertanian baik Nasional, Regional, maupun Internasional, dengan didukung lahan yang sangat luas. Hal itu perlu kita sadari bersama, bahwa Kabupaten Bima sangat berpotensi dalam pengembangan pertanian. Untuk itu rasanya, kalau perlu karpet merah disediakan buat pak menteri yang berkunjung ke Bima,” ucapnya penuh antusias.

Bima dikenal sebagai salah satu daerah pemasok bawang merah, sangat mungkin untuk menyuplai kebutuhan konsumsi bawang merah Nasional agar tidak lagi ada impor Bawang Merah di tengah pandemi Covid-19.

Di daerah Kabupaten Bima juga masih banyak lahan yang kosong untuk ditanami bawang merah. Di Desa Risa misalnya, luas lahannya mencapai 900 ha lebih. Di atasnya bawang merah bisa ditanam dalam musim kemarau maupun musim hujan. Demi menyampaikan hal ini maka Kepala Desa Risa menghimbau warganya untuk menyambut kedatangan Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo.

“Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, yang berada di Desa Risa dikunjugi oleh Menteri untuk panen raya bersama masyarakat,” demikian pernyataan beliau kepada Media ini ketika dikonfirmasi, Rabu (27/5) petang.

Sementara tokoh pemuda Desa Risa, Idham atau yang akrab dipanggil Ghery. Kepada Media ini sampaikan pernyataan gembira atas kabar kedatangan Menteri Pertanian di desanya. Dia bahkan mengaku siap mengawal bapak Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian Republik Indonesia. 

“Saya secara pribadi sangat bangga dengan kedatangan Menteri Pertanian hadir secara langsung di desa kami, dalam rangka melakukan panen raya bersama masyarakat Desa Risa,” tuturnya.

“Dengan kedatangan pejabat yang selama ini kami tunggu yakni Menteri Pertanian RI, kami masyarakat bisa secara langsung menyampaikan keluh kesah kami dengan harga bawang merah yang tidak stabil, dan kami akan siap mengawal kehadiran Menteri Pertanian di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*