HMDM Gelar Kemah Keakraban di Pantai Maninting

Mataram, Patriot.id — Himpunan Mahasiswa Donggo Mataram (HMDM) menggelar kegiatan kemah keakraban di Pantai Maninting, sabtu malam, (24/11). Kemah keakraban dilakukan sebagai tindak lanjut, kegiatan kaderisasi beberapa waktu lalu. Panitia pelaksana mengangkat tema, bertakjub “Merekatkan Harmoni, Untuk HMDM Berkemajuan,.”

Ketua panitia pelaksana, Lita Purnawati menjelaskan bahwa kemah keakraban HMDM digelar untuk membangun harmonisasi junior dan senior pasca kaderisasi beberapa waktu lalu di Pantai Mapak.

“Mahasiswa baru dalam kaderisasi selain diberikan berbagai materi oleh para senior dan alumni, itu kan juga di gojlok. Kegiatan ini, penting untuk merajut kembali proses kaderisasi,” jelasnya dalam laporannya.

Mahasiswa Semester I Fakultas Hukum Universitas Mataram itu juga menuturkan motivasi mengangkat tema kemah keakraban.

“Harmonisasi penting diletakan sebagai spirit untuk mengumpulkan energi, agar HMDM mampu menghasilkan dinamika intelektual yang progresif juga kepekaan sosial yang aktif,” terangnya.

Sementara Ketua HMDM M. Fadilah mengatakan bahwa hadiah tuhan yang paling indah untuk sebuah bangsa iyalah pemuda dan mahasiswa.

“Pemuda tidak bisa sendirian, untuk berkontribusi secara maksimal untuk bangsa. Perlu organisasi untuk menghimpun potensi pikiran dan tindakan demi perbaikan bangsa. HMDM bertekad untuk berupaya menghasikan terpelajar untuk penyedia kepemimpinan bangsa,” ulasnya.

Menurutnya, problem gerakan kepemudaan yang menghalangi optimalnya peran untuk bangsa iyalah menguatnya sentimen antar OKP.

“Di HMDM ada berbagai macam warna idiologi. Meski berbasis primordialisme, kami berharap dengan kegiatan ini, tercipta harmonisasi untuk merekatkan peran positif untuk perbaikan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Dia juga menambahkan bahwa HMDM juga perlu membekali diri dengan kematangan literasi untuk menjemput revolusi 4.0.

“Bersamaan dengan ini, saya menghimbau kader HMDM untuk meninggalkan kegiatan yang tidak bermanfaat, dan mulai mencintai literasi,” imbuhnya.

Kegiatan Kemah Keakraban ini, seperti dipantau langsung oleh saya juga dirangkaikan dengan acara dialog antar senior dan kader baru. Pertunjukan tarian dan puisi juga menghias acara yang disambut antusiasme kader HMDM se Kota Mataram. (nk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*