HMI Kom Ummat Mengharumkan Hardiknas Dengan Bunga


Mataram, patriot.id — Dalam menyambut hari pendidikan nasional 2 Mei 2018 Himpunan Mahasiswa Islam Kom. Ummat membagikan karangan bunga kepada seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Muhammadiyah Mataram pada senin pagi, 30/04/2018.

Pada kegiatan itu kader HMI menyuarakan untuk tetap semangat menuntut ilmu dan manfaat kan waktunya untuk membaca buku ,dan berorganisasi sebagai tempat kedua membangun karakter diri.

“Pembagian bunga dalam memontum hari pendidikan nasional adalah sebagai simbol penanaman nilai optimisme terhadap dunia pendidikan. Hardiknas diharapkan menjadi momentum kebangkitan pendidikan pada anak-anak bangsa,” ungkap Supriadin selaku Ketum Kom. Ummat di rumahnya, BTN Lingkar Permai Mataram, Rabu, 02/05/18.

Dewasa ini biaya pendidikan untuk sekolah dasar, menengah dan atas, terutama perguruan tinggi terasa begitu tinggi dan sangat memberatkan sebagian besar warga Indonesia.

“Pemerintah harus memberikan pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi, dan kewilayahan seperti dalam Konstitusi. Setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan dasar dan negara wajib membiayainya sesuai dengan Pasal 31 ayat 1 dan 2 UUD 1945,” tegas Supriadin.

Supriadin menambahkan, “Mengutip kiasan, ‘Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri Cina,’ dapat diresapi bahwa menuntut ilmu itu tidak mengenal adanya batasan umur dan usia, serta tempat. Dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, maka akan bisa menguasai dunia dalam genggamannya,” katanya.

Dalam membangun peradaban bangsa yang merdeka sangat dibutuhkan adanya distribusi pendidikan yang merata supaya menjamin kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadilah generasi yg berilmu dengan sifat jujur dan bertanggung jawab agar kita bisa menjadi penerus bangsa yang mempunyai nilai. saya ucapkan terimakasih kepada kader-kader komisariat ummat yang ikut berpartisipasi dalam agenda ini semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk diri kita, orang lain dan organisasi,” tutup Nur selaku Kabid PP Kom. Ummat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*