Immada Mataram Akan Surati Kapolda dan Kapolres serta Lakukan Aksi untuk Copot Kapolsek Monta

Mataram, Patriot.id — Menindaklanjuti terkait beberapa tuntutan yang dilontarkan oleh beberapa media mengenai persoalan menuntut Kapolsek Monta untuk dicopot dari jabatannya, Immada Mataram pun melakukan konsolidasi akbar untuk mengadvokasinya.

Melihat beberapa persoalan di Monta Dalam yang sampai hari ini belum ada penyelesaian yang jelas dari Polsek Monta. Terutama dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang, Immada akan mengusut tuntas terkait persoalan itu.

“Gerakan yang kami bangun ini adalah gerakan murni dari Immada mataram, lantaran desakan keresahan yang dialami oleh kalangan warga Monta khususnya bagian pedalaman, yang selama ini merasa jauh dari perlindungan hukum,” kata Ketua Umum Immada Mataram, saudara Andri, di Lapangan Rektorat Unram, Kota Mataram, Rabu (19/12/2018).

“Hal ini kemudian memunculkan keinginan aktifis mahasiswa Monta Dalam untuk mengawal persoalan itu, dan akan menyurati Polres Kab. Bima dan Polda NTB untuk mengganti Kapolsek Monta yang dianggap tidak mampu lagi memimpin Polsek Monta untuk menjadi pelayan keamanan yang loyal untuk masyarakat Monta umumnya,” sambungnya.

Adapun poin-poin dalam konsolidasi itu adalah:

1. Menyurati Kapolres Kab. Bima dan Polda NTB untuk copot jabatan Kapolsek Monta karena dinilai gagal memberikan pelayanan hukum yang baik serta menjadi pelindung bagi masyarakat, terbukti dengan lambatnya polsek menangani kasus-kasus kriminal di Monta Dalam.

2. Immada akan melakukan gerakan besar-besaran di Polda NTB untuk mengusut tuntas terkait agenda pencopotan ini.

(David)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*