Jordiansyah Rebut Nakhoda KNPI Jakarta Barat dengan Umur Termuda se-Indonesia

Jakarta, Patriot.id — MUSDAKO XII (Musyawarah Daerah Kota) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memutuskan JORDIANSYAH sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Administrasi Jakarta Barat masa bhakti 2019-2022, yang menjadikannya Ketua KNPI Ter Muda se-Indonesia Raya dengan umur 22 tahun.

Jordi menang dengan perolehan 124 suara, sementara lawannya Novi mendapat perolehan 6 suara. MUSDAKO XII KNPI sendiri berlangsung tanggal 22 November 2019 yang diikuti oleh 133 peserta dari berbagai OKP di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Jordi yang sudah berpengalaman di organisasi kampus Trisakti menjadi ketua Komisariat SAPMA dan sekarang menjadi ketua SAPMA Jakarta Barat hingga terpilihnya menjadi ketua KNPI Jakarta Barat sudah sering melakukan kegiatan sosial di masyarakat dan bersama para pemuda baik dari pelajar ataupun mahasiswa.

Jordi juga berjanji akan menjalin komunikasi dengan semua elemen bangsa, terutama pemerintah untuk memastikan seluruh OKP dan pemuda jakarta barat mendapatkan peran dan mengoptimalkan fungsinya dalam proses pembangunan bangsa sesuai dengan visinya yaitu mengoptimalkan peran dan fungsi pemuda jakarta barat atau yang biasa disingkat dengan “OPERASI DARAT”.

“Sebagai wadah berhimpunnya organisasi pemuda harus selalu menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah yang bersifat konstruktif serta mendukung program-program pemerintah secara utuh.” kata Jordy dalam keterangan tertulisnya, sabtu (22/11/2019).

Untuk mengembalikan Kejayaan KNPI Jordy membawa narasi semangat persatuan sumpah pemuda, bahwa pemuda harus saling bersatu, saling berkompetisi dengan program program yang baik dan bersinergi dengan pemerintah, menang atau kalah merupakan sebuah bonus dalam organisasi tapi kita memiliki tujuan yang sama dalam kepemudaan, harus saling nasihat menasihati, check and balance, semoga senior senior KNPI bisa kembali mengingat momen sumpah pemuda tersebut supaya tidak ada lagi gejolak di tubuh KNPI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*