Ketua Aktivis Milenial NTB Bantah Tudingan Persma NTB-Jakarta terhadap Lalu Gita

Mataram — Ketua Jaringan Aktivis Milenial NTB Abdul Jamil, SH, membantah keras tudingan yang disampaikan Persma NTB-Jakarta terkait praktik suap yang diduga dilakukan oleh Lalu Gita Aryadi.

“Penetapan H. Lalu Gita Ariyadi sebagai Sekda NTB sudah melalui ketentuan prosedural secara hukum,” tulisnya dalam rilis yang diterima tim redaksi, Selasa (7/1).

Jamil jelaskan, dugaan adanya kongkalikong atas terpilih nya H.Lalu Gita Ariyadi sebagai Sekda yamg disampaikan oleh beberapa mahasiswa NTB Jakarta adalah dugaan tak berdasar.

“Berkaitan dengan Surat Rekomendasi dari salah satu ormas, itu adalah hal biasa saja, dari dulu sudah begitu. Yang namanya rekomendasi ya cuman rekomendasi. Keputusan tetap ada pada Menteri Dalam Negeri,” imbunya.

Dia kemudian berpesan, sebaiknya Mahasiswa NTB Jakarta harus mengkaji dan membaca aturan (Peraturan Presiden No 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah) lagiĀ  mengenai prosedural penetapan Sekda.

“Masih banyak persoalan hutan, lingkungan dan yang lainnya. Mari kita Advokasi masalah yang berkaitan dengan kepentingan rakyat langsung. Untuk itu, kami mengajak mahasiswa dan masyarakat NTB untuk fokus pada hal yang mendorong kesejahteraan masyarakat NTB,” pungkas Jamil. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*