Komisioner KPU Gagal Jadi Manusia Setengah Dewa

Foto: WS

Jakarta — Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Kamis (9/1), telah mengumumkan hasil operasi tangkap tangan (OTT)-nya semalam. Rupanya benar benar yang dijaring adalah Komisioner Pengelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Keculasan Wahyu Setiawan berhasil mereka buka. Ternyata dia adalah maling yang berkeliaran sebagai pejabat negara.

OTT yang dilakukan KPK menambah daftar isi sejarah bangsa ini: bagaimana banyaknya pimpinan KPU yang tersangkut korupsi. Penangkapan lalu dikomentari pengamat politik dari Universitas Syarif Hidayatullah UIN Jakarta Adi Prayitno: Komisioner KPU yang selama ini dianggap bersih atau diibaratkannya kayak lagu Iwan Fals: ‘manusia setengah dewa’ kini berubah menjadi momok yang memalukan. 

“Ini jelas sangat memalukan di tengah upaya negara bersih-bersih lembaga politik dari koruptor. Malah komisioner KPU yang isinya ‘manusia setengah dewa” kena OTT. Ironis sekali,” ucap Adi di Jakarta, Kamis (9/1). 

“Penangkapan wahyu menjadi penegas bahwa penyelenggara KPU suka main mata urusan politik praktis,” sambungnya.  Hanya saja dia menilai, “OTT Wahyu menjadi penyadar oknum penyelenggara pemilu untuk kembali ke jalan yang benar. Mereka adalah manusia pilihan, suci, bebas dari praktik korupsi,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*