KPK Gelar OTT, Besok Hasilnya Diumumkan

Jakarta — Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) sepertinya telah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (8/1).

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan, “Kita melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” bebernya.

KPK baginya telah menangkap terduga pemberi dan penerima suap. Firli bahkan menyebutkan apa inisial komisioner yang terkena OTT. “Komisioner KPU atas nama WS,” imbuhnya.

Akronim yang dibocorkan itu tentu menjurus ke pejabat KPU: Wahyu Setiawan. Namun salah satu Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, mengaku belum mengetahui kabar OTT karena dirinya sedang sibuk di kantor.

Pramono lantas mengkonfirmasi ada tiga komisoner KPU lainnya yang saat ini tengah bertugas di luar kantor. “Ada yang beberapa yang tugas di luar, Evi Novida Ginting Manik, Viryan Aziz dan Wahyu Setiawan,” pungkasnya.

Karena itulah maka belum diketahui kejelasan siapa saja yang terjerat dalam OTT kali ini; begitu juga barang bukti yang diamankan tim KPK. Cuma Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar beritahukan bahwa pada 9 Januari 2020, pelaku dan buktinya–yang didapat–akan diumumkan. “Besok pagi, ekspose,” ujarnya.

Untuk diketahui, pihak yang diamankan KPK saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. Lembaga anti rasuah itu memiliki waktu 1×24 jam buat menentukan status hukum orang yang dijeratnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*