KTT ACP ke-9 Berkesempatan Melawan Pemerintah Kolonial Indonesia

Afrika, Patriot.id — Kenya menyambut negara-negara Kepulauan Afrika, Karibia, dan Pasifik yang menghadiri KTT ke-9 Kelompok Negara Afrika, Karibia, dan Pasifik (ACP), di KICC, Nairobi, Kenya.

Wakil Presiden H.E Dr. William Ruto menyambut semua delegasi dan menjadi duta Swahili dengan mengajar mereka Kiswahili.

Global Pan Africanism Network telah mengadvokasi agar Swahili dipeluk sebagai bahasa untuk penyatuan kembali semua orang keturunan Afrika dan langkah oleh Wakil Presiden untuk menyebarkan Kiswahili di puncak adalah ide cemerlang.

KTT Kelompok Negara Karibia Afrika dan Pasifik yang diadakan di Nairobi telah memperbarui harapan negara-negara ACP untuk diintegrasikan ke dalam Uni Afrika.

Inilah Program untuk KTT:

Tanggal acara Pra-KTT, 6-10 Desember 2019 – Desa Investasi (Pameran)

8 Desember 2019

• ACP Business Summit

• Women dan Acara Kaum Muda: “Pemberdayaan Perempuan dan Remaja di Negara ACP”

9-10 Desember 2019

KTT ke-9 ACP Kepala Negara dan Pemerintahan

Pemimpin Kemerdekaan Papua Barat Benny Wenda dan Menteri Luar Negeri Vanuatu Ralph Regenvanu, termasuk di antara mereka yang hadir. Papua Barat akhirnya adalah rumah.

Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Afrika untuk mendukung Dekolonisasi Papua Barat dan mengambil tindakan untuk mengakhiri Genosida Hitam di Papua Barat.

KTT ini merupakan kesempatan bagi Kenya untuk melawan kolonialisme Indonesia di Papua Barat.

Lebih dari 500.000 orang Papua terbunuh dalam invasi ke Papua Barat oleh militer Indonesia dan setiap hari orang-orang Papua masuk penjara karena menyatakan keinginan mereka untuk bebas.

Hanya dengan mengibarkan bendera bintang kejora, orang Papua Barat bisa mendapatkan 15 tahun penjara. Waktunya telah tiba bagi dunia untuk menanggapi kekejaman Indonesia terhadap orang-orang keturunan Afrika di Papua Barat.

 

Artikel berita ini sebelumnya telah dimuat di https://www.gpanreunification.org/kenya-welcomes-african-caribbean-and-pacific-group-of-states-attending-the-9th-summit-of-the-african-caribbean-and-pacific-group-of-states-acp-at-kicc-in-nairobi-kenya/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*