Laksus LKBHMI: Ikhtiar Menyongsong Profesionalitas HMI Cabang Mataram di Bidang Hukum

Mataram, Patriot.id — Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI) merintis kegiatan latihan khusus (laksus) dengan tema “Ikhtiar Membangun Profesionalitas Kader Dibidang Hukum Untuk Keadilan Hukum” di Sekertariat HMI Cabang Mataram.

Agenda yang dibuka di Aula Sangkareang, pada Sabtu (23/2) lalu, yang dirangkaiakan Talk Show Hukum ini diisi Wakil Kejaksaan Tinggi dan Perwakilan Polda NTB. Kemudian dilaksanakan secara khidmat dan antusias di Sekret HMI Cabang Mataram mulai 5-6 Maret 2019.

Latihan khusus ini diikuti puluhan kader HMI Hukum Cabang Mataram, dan diisi almuni HMI yang memiliki kompetensi tentang Ilmu Hukum. Direktur LKBHMI Cabang Mataram Alwi Syahbana SH, menuturkan bahwa orientasi laksus ialah membekali kader HMI yang punya minat di Bidang Hukum.

“Memberikan pemahaman secara komprehensif perkembangan hukum di Indonesia. Membentuk Anggota LKBHMI Cabang Mataram, menuju: profesionalitas, berintegritas, militan, dan responsif. Menyelesaikan issue hukum, visi besar terbentuknya kegiatan ini,” paparnya saat dikonfirmasi media, di Kota Mataram, Selasa (05/03/2019).

Anggota LKBHMI Cabang Mataram dituntun untuk meneguhkan diri, dijalan ikhtiar menjawab problem hukum. “Kita dituntut untuk berperan aktif, dalam mengawal, mengadvokasi, menyelesaikan persoalan hukum, baik non ligitasi (di luar pengadilan) maupun ligitasi (di dalam pengadilan),” lanjutnya.

Sementara Sekertaris Umum LKBHMI Lalu Yadha Prawira menambahkan, Laksus walaupun sederhana, insyaAllah akan bermanfaat untuk HMI, Nusa dan Bangsa.

“Ikhtiar ini, harus terus berlanjut. Sesederhana apapun itu, latihan khusus ini, diharapkan mampu menjadi bekal dan spirit anggota LKBHMI Cabang Mataram,” tutupnya. (SM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*