Liga 1 Persija Jakarta Tenggelamkan Barito Putera 3-0

Persija Jakarta meraih kemenangan 3-0 atas Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

Bekasi, Patriot.id Persija Jakarta sukses mempertahankan peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, usai menenggelamkan Barito Putera dengan skor 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

Turun dengan skuat utamanya sejak awal laga, Persija yang mengenakan kostum merah-merah langsung tampil menekan.

Namun, kokohnya pertahan Barito Putera yang dipimpin oleh Hansamu Yama Pranata membuat beberapa peluang Persija belum juga menghasilkan gol hingga paruh babak pertama.

Malah, Persija harus kehilangan kapten Mereka, Ismed Sofyan yang mengalami cedera pada menit ke-25.

Ismed pun ditarik keluar dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu. Pergantian ini membuat posisi Rohid Chand yang tadinya berada di tengah harus bergeser ke bek kanan.

Masuknya Ramdani tampaknya membawa perubahan bagi serangan Persija. Alhasil, pada menit ke-41, Persija mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui sepakan penalti yang dilakukan oleh Marko Simic.

Gol yang diciptakan oleh Simic pun membuat permainan Persija semakin percaya diri.

Permainan bola-bola pendek mereka sajikan dengan rapih, hingga kahirnya dipengujung babak pertama persija mampu menggandakan kedudukan.

Kali ini Novri Setiawan yang mecatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan matang dari rekannya.

Skor 2-0 pun terus bertahan hingga wasit Adi Riyanto meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan babak pertama berakhir.

Usai turun minum, terlihat tak ada perubahan yang berarti dari kedua tim. Tempo permainan masih sama – Persija masih mendominasi.

Tujuh menit babak kedua berjalan, pelatih Barito Jacksen F Tiago langsung Jajang Sukmara menggantikan Paulo Sitanggang.

Sementara pada menit ke-71, Persija memasukan Bambang Pamungkas menggantikan Renan da Silva.

Tiga menit setelah Ikon Persija itu masuk, lagi-lagi Persija mencetak gol. Gol kembali diciptakan Marko Simic yang terlepas dari kawalan, Marko yang berlari sendiri lalu melepaskan sepakan keras mendatar.

Skor 3-0 itu pun terus bertahan hingga pertandingan usai. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*