Menjelang Idul Fitri 1439 H, KOMPLIT Bina Hubungan Baik Antar-Anggota Dengan Alumni

Bima, patriot.id — Sore ini, Komunitas Mahasiswa Pemuda Pelajar Ngali Mataram (KOMPLIT) menggelar ‘Buka puasa Bersama’ dalam rangka meningkatkan rasa persadauraan dan menguatkan tali silturahmi antar-Anggota dengan Alumni yang baru saja pulang mudik ke kampung halaman di Desa Ngali.

Acara yang dimulai Pukul 17.30 Wita itu mengangkat tema ‘Merajuk Kebersamaan Dalam Bulan Penuh Berkah’ agar terbangun ikatan emosional, dan lahirnya gagasan segar dari Alumni/Anggota guna merajut komukasi yang interaktif untuk merajut harmoni menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum KOMPLIT Imam Kharisma mengatakan kalau yang dibicarakan Alumni tadi adalah hal-hal bersifat umum untuk membangun semangat kader.

“Kita mempertemukan ini bukan atas dasar ada kepentingan pribadi tapi tidak lain tidak bukan adalah sebagai kilas balik untuk kembali membericarakan organisasi kedepannya demi kebaikan seluruh kader untuk mencoret paguyuban ini dengan warna-warna baru,” tutur Imam ketika dikonfirmasi dikediamannya, Jl. Lintas Tente-Karumbu, Desa Ngali, Kec. Belo, Kab. Bima, NTB, Rabu (13/06/2018).

Imam pun berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam kepengurus di Priode 2018-2019 yang diawaki olehnya, sebab suatu paguyuban niscaya harus tetap merawat iklim kekeluargaannya dengan suatu pembenahan terus-menerus.

“Tapi kegiatan seperti ini minimal bersifat kontinyu dalam setiap satu kali setahun dalam momentum bulan suci Ramadhan, karena setiap satu tahun sekali kepemimpinan ditubuh KOMPLIT terus berganti lewat musyawarah, dan semoga ini awal perbaikan untuk kedepannya,” pungkas Imam salah satu Kader HMI Cabang Mataram yang saat ini menjadi Mahasiswa aktif di Universitas Muhammadiyah Mataram itu.

Salah satu senior KOMPLIT Jainudin berpandangan, bahwa buka bersama tidak hanya menikmati santapan yang sediakan tetapi harus memiliki nilai positif yang harus dipetik dalam pertemuan.

“Sebagai bahan pelajaran untuk kita semua yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pentingnya silahturahmi dan saling menyapa sesama mahluk hidup (Red-Manusia) adalah salah satu bentuk dalam menunjukkan hidup yang rukun di kehidupan civil sociaty,” ungkap Jainudin.

Oranisasi Paguyuban seperti KOMPLIT yang menampung para tulang punggung perubahan, menurut Arif Kurniadin, SH., sudah saatnya terlibat aktif dalam menyeksuskeskan pesta demokrasi di Tahun 2018 untuk memajukan daerahnya.

“Komplit harus turut andil dalam momentum setiap pesta demokrasi dan menyatakan sikap kepada salah satu calon yang bisa bekerja sama setiap kegiatan yang diadakanya. Apalagi komplit berada pada wilayah Provinsi yang memiliki peluang besar terhadap itu, demi kepentingan organisasi dalam hal mengembangkan dan memunculkan komplit dipermukaan,” tukas Arif Kurniadi selaku Alumni KOMPLIT sekaligus sebagai Tim Pemenangan Calon Gubernur nomor urut 2 (Ahyar-Mori) itu.

Sebagai paguyuban yang didalamnya terdapat Kader-Kader dari organisasi-organisasi Nasional, hal demikian menjadi salah satu keunggulan KOMPLIT yang menandakan kesiapannya untuk lebih berprestasi lagi.

“KOMPLIT adalah Organisasi Desa yang menghimpun orang-orang yang berhimpun diorganisasi nasional, maka dari itu potensi sumber manusia yang memiliki prestasi hari ini tidak lain berasal dari organisasi KOMPLIT sebagai tempat dasar mereka melatih mental dan mengembangkan kemampuannya,” tegas Arif yang kini berprofesi sebagai Pengecara muda.

Ia menambahkan, “Saya berterima kasih atas kehadiran Anggota dan Alumni mataram dalam agenda buka bersama ini,” tutup arif salah seorang jebolan Kader HMI-MPO Cab. Mataram yang sekarang menjadi Alumni HMI itu. (Red/Supriadin M.J.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*