MOSI Tidak Percaya kepada Pengurus Besar HMI dan KAHMI Kota Langsa

Aceh, Patriot.id — HMI Cabang Langsa angkat bicara mengenai undangan Pelantikan HMI yang akan dilaksanakan di Aula Auditorium Kampus IAIN Langsa yang beredar di Kota Langsa, Sabtu (12/10/2019).

Mereka mengeluarkan mosi tidak percaya sebagai berikut:

Kami Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa :

Mengingatkan : Kepada seluruh FORKOPIMDA, OKP, LSM, dan Kalangan Civitas Akademika Kampus se-Kota Langsa, Bahwasanya HMI Cabang Langsa telah melaksanakan Pelantikan saebagaimana Saudara Boidatul Khoi dan Saudara Abdi Maulana masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum HMI Cabang Langsa. Apabila adanya kegiatan-kegiatan baik itu surat-menyurat dan lain sejenisnya yang membawa embel-embel HMI tidak mengatasnamakan nama yang tertera di atas, maka dari itu HMI Cabang Langsa tidak bertanggung jawab apabila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

Menegaskan : Kepada seluruh kader HMI Se-kawasan Cabang Langsa, tidak ada Dualisme Kepemimpinan di dalam tubuh HMI Cabang Langsa. Dan jika ada yang mengaku-akui sebagai Ketua HMI Cabang Langsa selain Saudara Boidatul Khoi, jelas itu kader PKI. Karena jelas sejarah telah mencatat pada tahun 65, bahwa hanya PKI lah yang ingin merusak dan membubarkan HMI.

Mengecam : Kepada Pengurus Besar (PB) HMI yang turun ke Kota Langsa tanpa berkoordinasi dengan HMI BADKO Aceh dan melakukan kegiatan-kegiatan tanpa sepengetahuan HMI Cabang Langsa untuk dapat meninjau kembali Agendanya. Demi menjaga kondusifitas Wilayah kerja HMI Cabang Langsa dibawah Badan Koordinasi (BADKO) Aceh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila nekad dilakukan, MAKA SAKSIKAN ….

MAKA PASTIKAN ….

MAKA SAKSIKAN DAN PASTIKAN ….

Kami seluruh pengurus HMI Cabang Langsa dan seluruh kader HMI Se-kawasan Cabang Langsa, Siap melakukan dan menerima resiko apapun demi menjaga dan melindungi MARWAH dan KHITTAH HMI, khususnya HMI Cabang Langsa.

Mendesak : Kepada KAHMI Kota Langsa untuk mengambil sikap tegas dan MEMECAT terhadap Alumni HMI Kota Langsa yang terindikasi merusak HMI Cabang Langsa. Karena sudah jelas dengan isi rapat KAHMI Kota Langsa yaitu :

Menanggapi issue dualisme kepemimpinan HMI Cabang Langsa periode 2019-2020, setelah hasil sharing dgn beberapa Alumni HMI menyatakan sbb :

1. yang kami ketahui bahwa Konferensi yg ada adalah Konfercab yang menghasilkan Sdra. Boidatul Khoi sebagai Ketum HMI Cabang Langsa dan Sdra. *Boidatul Khoi* telah dilantik oleh Ketum PB HMI hasil Mandaritas kongres yang dihadiri perwakilan dari Badko HMI ACEH, KAHMI, Pemko Langsa, unsur Forkopimda Langsa serta HMI Komisariat Se-Kawasan Cabang Langsa.

2. Bahwa menurut hemat kami kepengurusan Boidatul Khoi telah memenuhi beberapa alasan mendasar antara lain :

– Mekanisme pemilihan pada Konfercab XXVI telah sesuai AD/ART HMI;

– Sdr. Boidatul Khoi telah dipilih secara Legitimasi oleh seluruh HMI Komisariat se-kawasan Cabang Langsa.

– Sejauh ini dalam analisa kami tidak didapati hal-hal yg dapat membatalkan kepengurusan Sdra. Boidatul Khoi sebagai Ketum HMI Cabang Langsa periode 2019-2020.

3. Kami menghimbau kepada adik-adik HMI sekawasan Cabang Langsa segera ber-Islah agar sistem pengkaderan sesuai dgn nilai-nilai identitas kader.

4. Kepada Adinda Boidatul Khoi kami sarankan untuk segera melakukan konsolidasi dgn HMI Komisariat Se-kawasan Cabang Langsa, agar HMI tetap solid sebagai organisasi pengkaderan.

Demikian hasil sharing ini kami sampaikan, terima kasih

Wassalam,…. Tim Sharing :

(Marzuki Hamid, Safaruddin, Basri Ibrahim, Zubir Kasim, Nurdin MCH, Marzuki Daud, Iqbal Ibrahim, Zulfan, Muharram, Halid, Mukhtar)

Hasil rapat KAHMI Kota Langsa diabaikan dan tidak diindahkan.

Apabila KAHMI Kota Langsa tidak mengambil sikap tegas, Demi kelancaran roda Organisasi maka KAHMI Kota Langsa harus dibubarkan.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*