Peduli Anak Yatim, Badko HMI Jabodetabeka-Banten Adakan Isra Mi’raj

Foto: Pengurus Badko Hmi Jabodetabeka-Banten Saat Foto Bersama Dengan TGB (Tuan Guru Bajang).

Jakarta, patriot.id — Dalam menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama, terkhusus bagi anak-anak yatim yang masih banyak membutuhkan uluran tangan dari generasi muda yang peduli, dengan segenap komitmen bersama Bidang Pemberdayaan Ummat Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jabodetabeka-Banten menyelenggarakan acara peringatan Isra Mi’raj dan Santunan anak yatim bertempat di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara, Jum’at, 11/05/2018.

Acara dengan hastag #badkohmiuntukummat tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap anak-anak yatim yang masih belajar dibangku sekolah dan masih membutuhkan bantuan dan kepedulian.

Tidak hanya itu, acara tersebut adalah salah satu program kerja Bidang Pemberdayaan Ummat Badko HMI Jabodetabeka-Banten sebagai bentuk berkontribusi terhadap bangsa dan Negara dengan harapan besar agar pemangku kebijakan lebih memperhatikan anak-anak yatim.

Dalam sambutannya Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat, Awaludin Santjuba menyampaikan, “Generasi Muda Islam harus perduli terhadap adik-adik kita dan anak-anak yatim yang masih membutuhkan bantuan, karena bagaimanapun merekalah sebagai generasi penentu masa depan bangsa nanti,” paparnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Tokoh Muda Visioner Dr. Muhammad Zainul Majdi yang akrab di sapa TGB (Tuan Guru Bajang) sebagai penceramah. TGB berpesan dalam ceramahnya, “Negara harus memperhatikan nasib dan masa depan anak-anak yatim sebagai generasi penerus, Negara telah menjamin untuk itu tinggal dijalankan dengan baik,” Katanya.

Beliau juga berpesan, “HMI harus tetap kompak dalam menjaga keutuhan bangsa dan misi ke-umatan-nya,” tegasnya.

Acara Peringatan Isra Mi’raj dan Santunan dengan tema ‘Mengikuti Jejak Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan Yang Baik’ Badko HMI Jabodetabeka-Banten juga bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Mari Berbagi (GMB) sebagai mitra untuk memberikan infaq makan bagi anak yatim.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Arief Wicaksana, dalam sambutannya Arief mengatakan, “HMI harus tetap berjuang dalam melanjutkan misi Ke-Umatan dan Ke-Indonesiaan nya, kegiatan seperti inilah salah satu wujud dari kepedulian kita sebagai Kader Hijau Hitam terhadap sesama terkhusus anak-anak yatim yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita, untuk itu saya apresiasi terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh Bidang PU Badko tersebut,” ungkapnya.

Acara tersebut di hadiri oleh masyarakat sekitar kota administrasi jakarta utara sebagai peserta undangan, dengan antusias hadir dan saling bersholawat satu dengan yang lainnya.

Dalam momentum tersebut Wakil Sekretaris Umum Bidang PU Badko HMI Jabodetabeka-Banten Asep Ubaidilah menyampaikan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang bekerjasama dalam turut serta mensukseskan acara Isra Mi’raj dan Santunan anak yatim ini serta harapan besar kedepan HMI harus tetap konsisten mengawal misi-nya sebagai kader umat dan kader bangsa dengan tekad yang besar untuk tetap menjunjung tinggi semangat persaudaraan,” tuturnya.

Penceramah selanjutnya adalah Ustadz Suherman, M.A perwakilan Da’i Ambassador Cordofa sebagai penceramah penutup dari rangkaian acara yang telah berlangsung. Tidak hanya itu, acara ini juga di hadiri oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat PB HMI sebagai tamu undangan, tutupnya. (01)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*