Pemuda Ini Siap Mengabdi untuk Desa Ngali

Red: Yls

“Indonesia tidak akan bercahaya karena obor di jakarta, tapi Indonesia akan bersinar karena lilin-lilin di desa.” (Mohammad Hatta)

“Kalau kita akan memuliakan bangsa dan nusa, baiklah kita menyempurnakan terlebih dulu mereka yang berjuta-juta di desa itu. Sebelum mereka belum hidup sempurna, belumlah kita berhak menamakan diri kita sebagai: Anak Indonesia.” (Dr. Soetomo)

Bima, Patriot.id — Sebentar lagi masyarakat ngali merayakan pesta demokrasi, beberapa kandidat calon Kades Ngali yang sudah mendaftar dirinya untuk maju dalam kompetisi tinggal menunggu verifikasi berkas pendaftaran. Hingga nantinya Panitia menetapkan menjadi calon Kepala Desa.

Pesta rakyat lima tahunan ini bakal diikuti oleh pemuda-pemuda putra desa yang menjadi penyemangat baru dalam merebut pimpinan pucuk pimpinan di tingkat desa.

Salah satunya putra terbaik Ngali, Ihwan Ompu S.Pd, resmi maju sebagai bakal calon kepala desa ngali. Penyerahan berkas pencalonan dengan rombongannya pada hari Minggu pukul 16.47 Wita. Beliau memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan dirinya untuk melayani serta membangun desanya kearah yang lebih baik dan maju segala bidang.

Pria yang sering disapa Ompu ini merupakan salah satu kandidat calon Kepala Desa yang berusia 28 tahun pada pemilihan Kepala Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima Priode 2020-2025.

“Zaman sekarang ini arus informasi dan teknologi sangat pesat sekali, banyak hal-hal baru dan inovasi terus bermunculan. Kondisi ini bisa menjadi modal positif bagi pembangunan sebuah wilayah, tak terkecuali desa. Desa yang dahulu identik dengan wilayah yang tertinggal dan jauh dari kemajuan bisa berubah menjadi desa yang maju dan tidak kalah dari perkotaan dengan peran serta berbagai pihak yang mau berusaha dan fokus membangun desanya,” ungkapnya, di Desa Ngali, Kab. Bima, (17/08/2019).

Baginya, arus informasi dan teknologi yang relatif gampang diakses itu harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sarana dan prasaran ini tentu saja tidak serta merta ada, perlu dukungan juga dari berbagai pihak termasuk pemerintah agar tersedianya sarana dan prasarana yang memadai di desa.

Dengan program pendampingan yang terukur dan terarah, desa yang belum digarap dengan maksimal dapat bertransformasi menjadi desa yang yang maju dan beriptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Namun untuk mencapai itu bukan sulap semata, perlu kerja keras dari semua pihak, termasuk para masyarakat yang mencurahkan tenaga dan pikirannya bagi kemajuan desa.

Memberikan kenyamanan dalam kehidupan sosial tidak terlepas dari peran pemerintah desa, khususnya seorang kades. Maka dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu melahirkan solusi dalam mengatualisasi gagasan dan konsepnya secara implementasi diruang-ruang publik sehingga kebijakan yang dikularkan nanti tidak kering di ruang publik tapi memiliki daya dorong atau daya gerak yang menguntungkan masyarakat.

“Dengan segala kerendahan hati saya Ihwan Ompu S.Pd, meminta dukungan serta do’a restu dari tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan generasi,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*