Persma Desak Mendagri & Gubernur NTB Lucuti Jabatan Lalu Gita Aryadi

Jakarta– Aktivis mahasiswa yang terhimpun dalam Persatuan Mahasiswa (Persma) Nusa Tenggara Barat Jakarta, pada Selasa (7/1), melakukan aksi demostrasi di depan kantor Penghubung NTB (Wisma), jalan Garut No.5, Menteng, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut dilakukan karena tidak ada tanggapan serius dari pihak terkait. Sehingga para mahasiswa kembali menyuarakan hal yang sama, mendesak Presiden dan Wakil Presiden Cq Menteri Dalam Negeri segera mencabut kembali penetapan Dr.H.Lalu Gita Aryadi sebagai Sekda NTB.

Selain mendesak pemerintah pusat mereka juga meminta Gubernur NTB segera mencopot Lalu Gita sebagai Sekda NTB dan menunjuk Sekda yang baru.

“Kami menilai Lalu Gita diduga telah melakukan cara-cara yang kotor dan jahat dengan melakukan praktek penyuapan dalam proses penetapannya sebagai Sekda NTB bahkan kami minta keseriusan KPK di kepemimpinan Komjen Pol Firli bahuri memanggil para pihak terkait termasuk sekda NTB Terpilih,”ujar Imam Budi, Ketua Umum Persma NTB Jakarta melalui rilis yang di kirim ke media ini pada Selasa (07/01/2020).

Menurutnya dalam proses penetapan Sekda NTB kuat dugaaan, bahwa Lalu Gita telah melakukan penyuapan atas lobi-lobi politik terkait pengangkatanya sebagai sekda NTB, mengingat pengangkatan sekda adalah kewenangan Presiden/Wapres melalui Mendagri. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*