Pick Up Terjungkal di Lambu; 10 Orang Terluka Parah, 8 Luka Ringan

Bima — Sebuah mobil pick up terguling, di Kabupaten Bima tepatnya di Kecamatan Lambu. Insidrn ini terjadi usia mobil itu pulang dari acara pernikahan keluarga di Desa Lambu, Rabu (22/1) sore.

Sepulang dari acara pernikahan Mobil pick up berwarna biru dongker itu membawa puluhan penumpang. Di antara penumpang lainya berasal dari Desa Rato dan Desa Sumi. Mobil terjatuh dikarenakan rem mobil blong sekaligus jalan licin. Akibatnya puluhan orang terluka parah.

“Mobil melaju dengan cepat, remnya blong, juga jalanya licin karena hujan deras, akhirnya terguling, dan penumpang terseret jatuh sampai 8 (delapan) meter dari tempat kejadian olengnya mobil tersebut,” cerita Dina, di Lambu, Kab. Bima, Rabu (22/1).

Kejadian Na’as tersebut, terjadi sore hari tadi tanggal, 22 Januari, 2020, jam 17.30 Wita.

Penumpang sekitar 18 orang. 10 korban telah menerima penanganan dan perawatan serius; rencananya akan dirujuk ke RS Rumah Sakit Umum Kota Bima. Sementara 8 lain luka ringan, juga telah mendapatkan pengobatan.

Setelah kejadian, mereka semua dilarikan ke rumah sakit (RS) tepatnya di Desa Rato Kec. Lambu. Sedangkan yang lain dilarikan di RE Sape Kab. Bima, karena RS Desa Sumi Kec. Lambu tak muat untuk dikukan penanganan dan perawatan.

“Ruangannya juga yang tak cukup muat,” ungkap salah satu petugas RS Sumu Kec. Lambu, Rabu (22/1).

Berikut nama-nama korban yang sudah berhasil dievakuasi dan menjalani perawatan di rumah sakit Desa Sumi yang terkena luka parah: Fu’ah (54 Tahun), Marwah (43 Tahun), Usman (71 Tahun), Rina (43 Tahun), Putri (24 Tahun), Ama Tiara (65 Tahun), Abdul Ganik (70 Tahun).

Dievakuasi di RS (Rumah Sakit Sape) Kab. Bima: Siti Rahmah (40 Tahun), Abyan (53 Tahun), Ayu (10 Tahun). Keterangan yang dilakukan salah satu perwat Desa Sumi Atas jumlah korban. (T)

About (0) 1023 Articles
berat sama dipikul, ringan sama dijinjing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*