Prajurit vs Prajurit, Ternyata Penembakan terhadap Letkol Cpm Dono Dilakukan oleh Oknum TNI AU

Jakarta, Patriot.id — Pelaku penembakan Prajurit TNI, Letkol Cpm Dono Kuspriyanto, pada Selasa (25/12) lalu, diduga berasal dari sesama pasukan hijau loreng. Peristiwa penembakan tersebut diawali serempetan kendaraan sepeda motor pelaku Nmax B 4619 TSA ke mobil dinas TNI Toyota Kijang 2334-34 yg dikendarai korban, di sekitar Jln. Jatinegara.

Hingga, pada Rabu (26/12) sekitar pukul 04.25 WIB, petugas gabungan Pomdam Jaya, Satpomau dan Polres Jaktim mengamankan Pelaku didaerah Cililitan berdasarkan hasil pengembangan Spm Yamaha Nmax Nopol 4619 TSA diduga milik pelaku yg di tinggal di TKP.

Diketahui, Pelaku bernama Jhoni Risdianto kelahiran Aceh besar 5 Juni 1979 dan Pekerjaannya TNI AU Mesatuan Puspomau. Selanjutnya, selain dari 1 unit mobil dan 1 unit motor tadi, pada dirinya juga ditemukan barang bukti 9 butir selongsong peluru.

Berdasarkan kesaksian para saksi, mobil korban tidak mau berhenti kemudian pelaku mengejar mobil korban dan langsung menembak dari arah belakang mobil namun korban tetap melajukan kendaraannya.

“Pelaku mengejar dan berhasil mendahului kendaraan korban, kemudian langsung menghadang di depan mobil korban dan terjadi percekcokan kemudian melakukan penembakan terhadap korban dari arah depan, sesaat setelah kejadian pelaku sempat mengatur lalu lintas dan kemudian pelaku langsung menghilang di antara kerumunan massa,” beber M. Erick Prasetyo, Billy Wirayudha dan Aldi Akaip, di Jakarta, Rabu malam (26/12/2018).

Sementara itu, dari laporan Satreskrim Polres Jaktim setelah dilakukan pengecekan TKP ditemukan seorang laki-laki telah meninggal dunia di dalam mobil dinas TNI AD jenis toyota kijang warna hijau dengan Nomor 2334-34.

“Saat dilakukan pengecekan kendaraan masih dalam keadaan menyala sedangkan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia di TKP berada di posisi pengemudi, adapun korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri dan punggung (akibat luka tembak senjata api) sedangkan mobil yang dikendarai korban terdapat 4 lubang bekas tembakan yang berada di bagian kaca belakang (2 lubang) dan kaca bagian depan (2 lubang),” pungkas Personil Satreskrim Polres Jaktim, yang tak ingin disebutkan namanya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*