Silaturahmi Alumni KNPI DKI Jakarta Akhiri Dualisme Kepemimpinan

Acara diskusi dan silaturahmi Korps Alumni KNPI DKI Jakarta bertajuk "Perda Kepemudaan dan Masa Depan KNPI" yang diselenggarakan di Gedung Pemuda KNPI Veldrome Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (17/09/2019).

Jakarta, Patriot.id — Para Alumni KNPI DKI Jakarta menggagas acara Diskusi dan Silaturahmi yang diselenggarakan di Gedung Pemuda KNPI Veldrome Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (17/09/2019).

Acara diskusi dan silaturahmi Korps Alumni KNPI DKI Jakarta bertajuk “Perda Kepemudaan dan Masa Depan KNPI” yang dihadiri oleh Tokoh-Tokoh Jakarta dan Para Mantan Ketua KNPI DKI Jakarta, diantaranya Arief Rahman dan Dody Rahmadi Amar.

Ketua Korps Alumni KNPI DKI Jakarta menyatakan bahwa Pemuda Jakarta gersang terhadap persatuan, aneh setelah terbit Perda No. 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan di Provinsi DKI kok KNPI DKI malah terbelah dua kepemimpinan. Oleh karenanya sebagai Ketua Korps Alumni KNPI DKI memiliki tanggung jawab besar dalam mempersatukan kedua DPD KNPI DKI ini dalam waktu yang tidak lama. Taufik juga meminta agar Kesbangpol dan Dispora DKI segera melakukan tindakan nyata dalam penyatuan dan pengembangan pemuda khususnya KNPI di DKI Jakarta.

“Pemuda Jakarta gersang terhadap persatuan, aneh setelah terbit Perda DKI No.2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan justru pemuda terpecah menjadi dualisme di kepengurusan KNPI DKI Jakarta,” ucap Taufik.

Kadispora Firdaus menyatakan bahwa pemuda Jakarta menjadi barometer bagi eksistensi dan pembangunan Pemuda di Indonesia. Oleh karena itu, pemuda Jakarta harus bersatu sehingga dapat bersama-sama membangun Kota Jakarta.

“Pemuda Jakarta menjadi barometer pembangunan kepemudaan di Indonesia, maka sangat penting pemuda harus bersatu untuk dapat bersama-sama membangun Kota Jakarta,” ucap Firdaus.

Surat Pernyataan Bersama KNPI DKI Jakarta.

Dalam acara diskusi tersebut selain menjadi media silaturahmi bagi senior-senior aktivis Jakarta juga menciptakan momentum penyatuan dualisme DPD KNPI Jakarta kubu Ichwanul Muslimin dan kubu Gusti Arief dengan bersama-sama menyatakan kesediaan melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) bersama pada Desember mendatang.

Pada momentum tersebut turut hadir Kabankesbangpol DKI M.Taufan Bakrie, Kadispora DKI Firdaus dan Asdep Iptek dan Imtak Kemenpora Dr. Hamka Hendra Noer. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*