Telat 2 Bulan Lebih, Cleaning Service RSUD Sondosia Minta Gajinya Dibayar

Ilustrasi.

Bima, Patriot.id — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima yang berlokasi di Desa Sondosia Kecematan Bolo (akrab disebut RSUD Sondosia) kembali menghadirkan polemik klasik untuk para karyawannya.

Pasalnya, seorang pemuda berinisial M (27) yang bekerja sebagai cleaning service di RS telah berbulan-bulan lebih gajinya belum dibayarkan oleh pihak RSUD Sondosia.

“Saya tak habis pikir. Gaji yang seharusnya sudah diberikan, tetapi belum dibayarkan sama sekali. Padahal sudah lewat 2 bulan dari apa yang dijanjikan,” beber cleaning service dihadapan wartawan di Desa Bontokape, Kec. Bolo, Kab. Bima, Senin (27/08/2018).

Dari 12 orang cleaning service di RSUD Sondosia, akunya, semuanya belum menerima gaji. Dan hal itulah yang ramai diperbincangkan oleh rekan-rekanya.

Walaupun dia hanya berstatus sebagai pegawai kontrak, tetapi menurutnya kesejahteraan ia dan rekan-rekannya sesama cleaning service juga haruslah diperhatikan.

“Saya dan kawan-kawan punya anak istri yang perlu dinafkahi. Selama ini kami telah bekerja dengan baik, jadi apa salahnya kami menuntut hak sebagai cleaning service (minta gaji–Red),” ungkap pemuda Desa Bontokape itu.

“Padahal gaji kami hanya sebesar Rp 620.000/orang tidak seperti di Puskesmas Bolo yang Rp 700.000/orang, apakah uang segitu sangat berat untuk diberikan kepada cleaning service,” sambungnya.

Tidak selesai sampai di situ, Ia juga mengakui, bahwa selama ini dirinya kerap kali menemui keruwetan menjalankan tugasnya sebagai cleaning service, karena ketidaktersediaan cairan pembersih.

“Kami cukup maklum tidak adanya super pel. Selama ini sering sekali kami membersihkan lantai dengan rinso, mungkin anggaran rumah sakit sedikit yaa … sampai tak mampu beli (cairan pembersih–Red),” tukasnya.

Sampai berita ini dinaikan, pihak RSUD Sondosia yang berusaha dikonfirmasi awak media masih belum bisa memberikan tanggapannya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*