Tindaklanjuti Peraturan KPU, Herman: Cianjur Siap Gelar Pilkada Desember 2020

Jakarta, Patriot.id – Agenda tahapan Pilkada Serentak 2020 menemui titik terang. Kepastian lanjutan tahap Pilkada KPU tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 5/2020 yang menjadwalkan tahapan pemungutan suara serentak Pilkada 2020 adalah 9 Desember 2020.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyampaikan kesiapan Cianjur menggelar Pilkada yang demokratis. Namun ia meminta agar semua pihak, disiplin patuhi Protokol Kesehatan.

“Pilkada di tengah Covid-19 ini unik dan butuh kualifikasi spesifik. Kita harus dukung penyelenggaraannya dengan Protokol Kesehatan di setiap tahapan Pilkada,” tegas Herman, Minggu (14/06/2020).

Guna mendukung penyelenggaraan Pilkada 2020, ia memastikan segera konsolidasi di internal Pemda, Gubernur Jabar, penyelenggara Pilkada, dan stakeholders terkait. Ia juga mengajak untuk Gotong-royong, melaksanakan Pilkada.

“Jadi momen Pilkada masa covid ini, adalah tantangan seberapa besar komitmen dan kompetensi penyelenggara Pilkada, Pemda, Aparat Keamananan,TNI/Polri, dan segenap elemen masayarakat Cianjur goting -royong dalam penyelenggaraan Pilkada, terang Herman.

Ia juga mengingatkan bahwa, Pilkada adalah sarana demokrasi untuk menjamin tarsalurnya hak konstitusional warga Cianjur untuk memilih Pemimpin dengan tetap mengutamakan keselamatan warganya. Untuk itu, Penerapan Protokol Kesehatan adalah kebutuhan vital dalam pelaksanaan Pilkada dan juga aktivitas publik lainnya.

“Kita optimis, jika kita solid gotong-royong, Pilkada Cianjur 2020 akan sukses, aman dan demokratis,” tutup Herman. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*