Usai Gelar Pelatihan Jurnalistik, BEMF Hukum UBJ Bentuk Klinik Menulis Bekasi

Kota Bekasi, Patriot.id — Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEMFH) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah menyelesaikan rangkaian Kelas Pelatihan Karya Tulis Ilmiah selama dua bulan. Ketua BEMFH UBJ Bembi Alan Firdaus mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hasil pelatihan dengan menbuat klinik menulis bagi mahasiswa.

“Klinik menulis ini merupakan wadah setelah mahasiwa mengikuti acara pelatihan penulisan selama dua bulan lamanya,” ujar Bembi dalam acara penutupan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di gedung Graha Sumarecon, FH UBJ, Jumat (23/11/2018) petang.

Bembi tak lupa mengapresiasi antusiasme mahasiswa mengikuti pelatihan selama dua bulan lamanya.

Menurut Bembi, banyak hal yang didapat dari pelatihan ini. “Banyak hal yang sebelumnya kita tidak tahu, usai ikut pelatihan ini kita jadi tahu. Seperti soal sembilan prinsip dalam jurnalistik,” imbuh pria asal Garut ini.

Acara yang diisi oleh dua tutor ini yakni Indra L Nainggolan, dosen FH UBJ sekaligus staf ahli DPD RI serta Ferdian Andi, dosen FH UBJ dan jurnalis, diikuti sekitar 50 peserta lintas angkatan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu tutor Ferdian Andi berharap peserta pelatihan agar terus melakukan latihan dalam menulis. “Teman-teman peserta telah memiliki modal dasar dalam menulis. Yang diperlukan saat ini, nyali dan keberanian untuk menulis. Kuncinya harus sering dilatih,” ujar Ferdian.

Ferdian juga mengapresiasi BEMFH UBJ yang tekah menginisiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan BEMFH UBJ harus melahirkan produk karya tulisan yang dapat menjadi kebanggaan civitas akademika FH UBJ.”Harus ada produk yang dilahirkan bisa jurnal, majalah atau apapun terkait dengan tulisan,” tandas Ferdian. (Red/Rid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*