Wakil Rakyat Kepsul Berjanji Arahkan Kontraktor Perbaiki Jalan Longsor

Kepsul, Patriot.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyoroti proyek jalan Waitinagoi – Wailoba yang mengalami longsor.

Anggota Komisi III DPRD Kepsul Burhan Buamona menyampaikan, pihak kontraktor dari PT Amarta Maha Karya harus ambil tanggung jawab dari kerusakan jalan tersebut. Sebab, jalanan penghubung antara Waitinagoi – Wailoba masih dalam proses dikerjakan.

Sebenarnya pekan lalu, DPRD Kepsul telah turun pada beberapa desa di Pulau Mangoli–khususnya–Kecamatan Mangoli Tengah, yang mengalami bencana banjir, diantaranya: Desa Capalulu, Desa Orifola, dan Desa Mangoli.

Namun pada saat Komisi III melakukan peninjaun, di lokasi itu. Mereka belum mendapati informasi terkait dengan jalan longsor Waitinagoi-Wailoba. “Baru sekarang kami menerima laporan dari teman-teman media, terkait dengan jalan longsor. Sebelumnya kami sudah dengar bahwa terjadi longsor tetapi pikirnya longsor biasa saja,” ujar politisi PKB itu, kepada wartawan, di Kec. Mangoli Tengah, Kab. Kepsul, Senin (17/6).

Lanjut Burhan, pihaknya akan membangun komunikasi dulu dengan dinas teknis, seperti, dinas Pekerjaan Umum (PU). Sebab, alat berat terbatas dan saat ini masih difokuskan untuk membuat aliran air di tiga desa tadi.

Apabila sudah selesai membuat aliran air di tiga desa itu, sambung Burhan, barulah nanti diarahkan ke jalan Waitinagoi – Wailoba. “Nanti dilihat dengan proses evakuasi, serta pembuatan aliran air. Bilamana alat berat bisa dibagikan. Maka sebagiannya, akan diarahkan ke jalan Waitinagoi – Wailoba,” tutupnya. (FG)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*