Zaki – Hudian Siap Pimpin BEM Unram 2019

Mataram, Patriot.id — Setiap satu tahun sekali Universitas Mataram menggelar pesta demokrasi untuk pemilihan Ketua dan Sekretaris Jendral Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Untuk tahun ini ada dua pasang calon yang akan berkompetisi memperebutkan kursi mahasiswa nomer 1 di UNRAM ini.

Pemilihan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Namun rangkaian proses Pemilu Raya ini sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya, dari proses pendaftaran, massa kampanye, hingga debat kandidat.

Zaki salah satu calon Ketua BEM dari paslon nomor 1 mengatakan, siap untuk membawa UNRAM lebih baik lagi kedepannya. “Visi saya akan selaras dengan visi dari Universitas Mataram sendiri yakni Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Berbasis Riset Berdaya Saing Internasional Tahun 2025,” ungkapnya dalam sesi debat kandidat di Auditorium Universitas Mataram, Kota Mataram, Sabtu (30/12/2018).

Zaki mahasiswa Fakultas Hukum akan bersanding dengan Hudian mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai calon sekretarisnya. Zaki terbilang mahasiswa berprestasi, belum lama ini dia meraih juara 2 dalam Kompetisi Debat MPR RI. Selain itu ia juga seringkali mengikuti perlombaan-perlombaan karya tulis tingkat nasional di luar daerah.

Selain berprestasi dalam hal akademik ia juga aktif dalam beberapa organisasi, diantaranya BEM UNRAM 2017, DPM UNRAM 2018, Himpunan Mahasiswa Islam, FORMASI FH UNRAM, PMKS, KOPEMU FH UNRAM, UKM ARGUMENT UNRAM.

Selain Zaky, Hudian juga aktif di beberapa organisasi, jabatan terakhirnya adalah Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi PGSD UNRAM. Anggota Paskibra Mataram ini sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya.

“Saya hadir disini bukan kemauan pribadi, namun atas dorongan teman-teman semua,” kata Hudian dalam sesi debat kandidat. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang memenuhi auditorium untuk mendukung Zaki dan Hudian.

Zaki dan Hudian akan bersaing dengan pasangan Amri-Mandele dalam pemilu raya kali ini. Begitupun pasangan Amri-Mandele juga memiliki pendukung yang tidak kalah banyak dengan kompetitornya. (Gfr/www.warungwacana.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*